Saturday 3 April 2010

cek resolusi

resolusi mental di tahun 2010 yang gw buat salah satunya adalah... jrengjrengjreng... mengubah diri sendiri jadi lebih pede. kedengerannya klise ya? masalah kepercayaan diri ini juga punya banyak solusi klise instan cepat ala internet yang buat gw udah kagak ngefek samasekali. resolusi ini, setelah tahun 2010 2 bulan lagi setengahnya terlampaui, belom ada hasilnya.
gw suka mikir, kayaknya gw punya inferiority complex (entah asalnya darimana dan gara2 apa) di mata gw, gw nggak punya kelebihan berarti dibanding orang lain yang membuat diri gw...yah...punya tempat lah di mata orang... ngerasa basi gitu. simpel lah.
gw ga pede sama penampilan gw, rasanya semua usaha untuk memperbaiki penampilan gw sia-sia banget. padahal first impression itu kan penting yah... tapi ini bikin gw ga peduli penampilan. ke kampus pake kostum seadanya bagai baru bangkit dari tempat tidur. sebetulnya ini malah bikin first impression orang ke gw makin berantakan kan? tapi gw nggak cukup pede untuk pake baju yang bagusan, duh amit2 kronis abis...
okelah gw ga pede sama penampilan, orang masih bisa bilang: yang penting hatinya... yang penting skill nya... blebleble... ginian udah nggak ngefek ke gw. gw ngerasa ga berdaya dan ga mampu jadi orang yang berguna :( padahal kata psikolog yg kmrn di kampus, harusnya gw ga boleh ga pede karena potensi gw banyak...hah?
orang biasanya nggak ngerti dan ngatain gw nggak bersyukur lah dengan segala sesuatu yg ada di gw, cari perhatian, fishing for compliments lah seakan gw begini dengan sengaja.
jujur ini sangat ganggu kehidupan sosial gw. gw ga gitu peduli juga sih... tapi jelas ganggu. yah, emang dasarnya introvert, ditambah gini gw mau ngomong aja males, karena gw berpikir orang nggak ada yang mau denger gw, dan ampuun...awkward banget cara ngomong gw beserta isi omongannya. akhirnya gw memilih diam. gw juga berpikir gw kalo di depan orang itu kayak debu kosmik ye... ga keliatan dan ga ada istimewanya dan ga punya hak bicara. mending kelaut aja daripada bikin sakit mata.
perasaan dulu gw ga gini-gini amat. gelora masa muda memudar? masa sih gw udah setua itu? apa yang bikin diri gw sendiri menilai diri gw sendiri begini kejam?
ah. gw diomelin abis-abisan sama seseorang gara-gara ginian. isi omelannya ga usah ditulis, tapi intinya "elo mau usaha buat maju kagak?!"
yaah... mumpung tahun 2010 belom kelar, gw coba lagi deh : D

No comments: