Monday 15 December 2008

bingung?

bingung? BANGET

tadi gw uda bikin account buat USM ITB, uda ngisi2 form nama, alamat, nilai SDPA, sampe bolak balik gangguin orangtua di kamar sebelah buat nanyain kota tempat lahir (wew, ternyata jakarta itu ada utara-barat-selatan-timur-pusat ya!), nanyain nama walinya siapa, nanya2in nilai SDPA yang 'pantas'... trus taunya ngisi form nya mentok di pilihan jurusan. HAHH??
pilihan pertama, oke, teknik kimia di FTI. udah klop. ga bisa diganggu gugat pokoknya. trus pilihan keduanya mau diisi apa ngga, gw belom mikirin (sebetulnya uda mikirin tapi ujungnya belom ketemu2) apa ya? apa dong? orangtua dan kawan2 bilang arsitektur aja.
tapi gw nya sendiri ga sreg... emang sih gw suka ngegambar. atau gambar gw lumayan, atau apalah. tapi bukan berarti gw mau profesi yang berhubungan dengan ngegambar dong. betul?
pertama; gw tipe seniman yang angot2an kalo kerja. kalo lagi punya ide ya ngegambar. kalo ga punya ide? boro2 bakal ngegambar. malesssss. dan punya idenya cuma sekali dalam berbulan-bulan pula.
kedua; gw juga bukan tipe orang yang seneng diatur orang lain kalau menggambar. misalnya gw jadi arsitek. trus kliennya cerewet, mau begini, begitu, dll tralala trilili padahal...gt deh. pokoknya ikutin maunya bos klien deh. nah gini yang gw paling males. mana asik ngerancang kalo diatur2 orang lain! cih! buat gw, arsitektur itu karya seni. karya seni yang baik itu seharusnya hasil ekspresi senimannya sendiri.nah itu menurut gw...
lalu yang paling penting, gw ga yakin gw bisa berkontribusi ke masyarakat melalui bidang ini. tentu saja ada jalan buat berkontribusi di segala bidang, tapi buat gw SEPERTINYA bukan melalui bidang ini. mungkin...

kalo dipikir2 emang enak sih belajar arsitektur karena gimanapun gw uda ada dasar menggambarnya dan ngegambar juga salah satu hobi gw (meskipun angot2an) tapi ya itu lah,...
rasanya terlalu sayang kalau kolom pilihan 2 gw kosongin. dengan mengosongkan pilihan ke 2, gw uda membunuh satu kesempatan gw buat keterima di ITB. tapi kalopun gw isi pilihan ke 2 nya sekolah arsitektur, lalu ternyata gw keterimanya di arsitektur bukan teknik kimia, gw pun belom begitu yakin dan rela buat ngejalaninnya...

wew, payah deh!

No comments: