Wednesday 7 October 2009

teknik kimia? teknik fisika? seni rupa! haha =D

kenapa sekarang saya jadi bingung, mau teknik kimia apa teknik fisika?
...masa sih saya bakal membiarkan diri saya terbawa arus begitu saja.

saya masih punya waktu 2 bulan lagi sebelum isi kuisioner pemilihan jurusan lagi sih. tapi saya bingung. teknik kimia tuh ngapain dan teknik fisika tuh ngapain terus apa aja yang dipelajari, saya bener2 bingung. dan saya bener2 bingung minat saya dimana. intinya satu: sains. sains yang mana? mau ngapaiiiiinnnnnnnn???????
...sial.
yang pasti ga akan saya pilih itu teknik industri, soalnya bukan gw banget, gitu loh.

cita-cita saya, mengembangkan energi terbarukan. rancu kan? teknik fisika, apa teknik kimia dong? suer, apa dong?
minat saya apa? saya jadi bingung sendiri.
sedikit OOT. saya ingin di negara khatulistiwa ini sinar matahari dimanfaatkan dengan baik. salah satu caranya ya, solar energy. energi surya yang lebih efisien, murah produksinya, dan ramah lingkungan jadi alternatif bahan bakar minyak. rekening PLN bakal jauh lebih murah karena sumber energi gratis: matahari. ga perlu impor-impor minyak. ga perlu ngebor-ngebor. ga ada acara minyak tumpah di laut. menarik untuk diteliti. impian saya, perumahan-perumahan yang baru akan dibangun nanti mau bekerja sama dengan saya untuk mengembangkan pembangkit listrik tenaga surya terintegrasi. dan apapun berapapun penghasilan saya, harus cukup untuk membawa orangtua saya wisata keliling dunia =D
(saya memang ga percaya ada jurusan yang lebih berprospek dari jurusan lain. tapi saya percaya, rejeki itu tergantung dari bagaimana kita mengusahakan dan memanfaatkan kondisi yang tepat...)
dulu saya pikir teknik kimialah yang mempelajari energi terbarukan ini. ternyata yang fokus ke energi terbarukan versi solar energi, teknik fisika. lho!

saking bingungnya, saya jadi tergoda pindah ke seni rupa saja.asik kan. ga usah ribut fisika kimia segala macem! lulus dari seni rupa, berangkat ke bali, buka galeri seni, berkarya sepanjang hayat di pulau dewata deh =D

argh plis deh, masa udah susah2 masuk sini mau pindah jurusan. lucu banget...

No comments: