Tuesday 18 November 2008

juara 3 nasional!

akhirnya sekali selama masa sekolah gw, gw punya prestasi nasional!
T.T (terharu...)
meskipun cuma juara 3...
tapi kan lumayan. daripada engga samasekali. hahahahahahahaha. waktu awalnya dikirim buat ikut lomba teknologi pangan di IPB tgl 15-16 november bareng 2 orang temen gw sih ga ada niat buat menang. yah. kita udah dikasitau dari 2 minggu sebelonnya kalo bakal ada lomba teknologi pangan.
itu setelah sekolah gw mengirimkan partai besar buat ikut pesta sains IPB dan dari partai besar itu, cuma 1 tim yang lolos ke semifinal. ancur2an. sia-sia gw belajar biologi seminggu penuh......(salah sendiri ikutnya biologi)

kita baru bener2 yakin kalo lomba pangan jadi kita ikutin 1 hari sebelonnya. jadilah kita dikasiin buku buat dibaca di rumah. itu juga pulang sekolah gw masi sempet ke giant buat cari jam jengkol yg warnanya norak2 (lg ngetrend di kalangan anak SD...)
sampe di rumah hr jumat itu gw olahraga, makan, ntn the simpsons... trus online. ceritanya sih mau cari soal latian buat lomba besoknya. eh malah keterusan nongkrong di yahoo!answer... jadilah gw baru bc bku yg dikasi jam 10 maleman. uda setengah ketiduran pula. indahnya dunia!

besoknya pas berangkat juga kita tdr di mobil. pokoknya minim persiapan banget kalo dibandingin persiapan ikut pesta sains kemaren deh...

waktu penyisihan mao mulai, baru mulai paniknya. 'tekor juga nih kalo kita kagak lolos!' masing-masing dari kita mikir. sebel banget kalo kali ini ga lolos lagi.buang waktu. buang tenaga. apapun, asal jangan berhenti di babak penyisihan doang. waktu akhirnya diumumin lolos juga kita bengong sekaligus lega. kita batal pulang ke bekasi.trus ada perempat final. perempat final ini semacam lomba cepat tepat, ada pertanyaan mat, kimia, bio, fisika...
beruntung tim gw bertiga lengkap. ada yang pinter mat, fis, kimia bio...akhirnya lolos juga. suatu keajaiban kalo inget persiapan yang cuma 1 hari! tim-tim yang ga lolos waktu diminta komentar paling ngga pasti bilang: kami udah latihan sebulan..........weqz --"

benar-benar campur tangan tuhan. hari itu, kita ga nyangka bakal ga pulang ke bekasi. waktu datang hari itu, kita ga ada niatan mau masuk semifinal, suer. lolos penyisihan juga sukur. tapi malah lolos ke semifinal!

semifinal besoknya kita panas dingin. mubazir banget kalo ga lolos ke final! kita mesti lolos ke final! dan emang kita lolos. HAH!
gw masih inget jurinya bengong2 waktu tau persiapan kita cuma sehari. dan meskipun akhirnya final cuma juara 3 (ga nahan bo lawannya... SMAK 3, dan mereka udah belajar berbulan2) gw ama temen2 gw bangga banget. ini prestasi nasional. banyak peserta yang datang dari luar jawa. dan, ya ampun, persiapan kita cuma 1 hari! rasanya kok ajaib banget! ini kayak mimpi! tampar gw! cubit gw!

oke. rahasianya mungkin bukan bertapa selama 1 hari itu.
kebiasaan aneh gw membaca label-label makanan kemaren bener2 kepake banget.hahahahahahahhahahahaha! menyesalah orang yang ngatain gw aneh gara2 suka memperhatikan label makanan.
lalu manfaat baca koran dan hobi browsing artikel internet juga berasa banget waktu lomba kemaren. ternyata ga sia2 juga bokap gw masang internet di komputer gw! (jd kl buat gw sebetulnya persiapan ga cuma 1 hari doang...)

dan menyesalah yang bilang dian harapan cikarang itu sekolahan payah!

lalu temen gw anak olimpiade math. ini juga orang edan. soal baru ditampilin di layar, dia udah bisa tau jawabannya. sret. ga pernah salah lagi! huahahaha. dia berkontribusi besar buat menjawab soal-soal kalkulus yg kalo gw itung sendiri tentu ga bakal secepet itu. yg lucu itu ekspresi juri kalo temen gw ini jawab soal: muka jurinya dengan jelas mengatakan 'gila! masa dia uda ketemu jawabannya!'. dan membuat peserta lain shock berat gara-gara ga punya celah buat nyela tim gw di soal mat. HAHAHAHAHAHAHAHAHAHHAHAAA!!!!!
begitupun adek kelas gw yang fisikanya jauh lebih oke daripada kita kakak-kakak kelasnya......................................................................
klop. dulu juga pernah ada lomba, dan kita bertiga dalam 1 tim. menang juga! kyknya emang klop dipasang bareng2.

meskipun duit hadiahnya buat sekolah, tapi gw ama temen2 gw bener2 bangga bisa bikin prestasi terakhir (yang paling membanggakan) di akhir masa SMA...
(melanjutkan rasa terharu)

hiks...

2 comments:

Gandhi Mahaputra said...

wew

selamat ya
haha...

asik ya bisa ikut lomba di akhir masa sma

gw terakhir x ikut lomba itu lomba robotic antar sma di jcc pas klas 2

juara 3 jg loh
haha
(sombong dikit)

tp klas 3 dah gak boleh ikut apa2 lg
haha
sayang sekali padahal asik
walau hadiahnya buat skul tp asik

seharian gak bel di skul cman ikut jam pertama ulangan mat
trus ke jcc liat2 pameran sama ikut lomba

wkwk...
kangen

Winda said...

congratulations (walopun telat)! haha.